Afrika Selatan – Zuma mengatakan pemerintah akan memenuhi bantuan keuangan defisit untuk siswa

News24

2015/12/18 09:48

 (Berkas, City Press)

(File, City Press) Johannesburg – Dalam upaya untuk menghindari lanjut 2016 protes mahasiswa, pemerintah akan menyediakan lebih dari R4.5 juta untuk Skema Nasional Mahasiswa Bantuan Keuangan (NSFAS) untuk memberikan bantuan utang bagi siswa dalam jangka pendek, presiden mengatakan Jumat.

Menurut laporan yang disusun oleh kelompok kerja yang ditunjuk oleh Presiden Jacob Zuma untuk memeriksa defisit pendanaan universitas NSFAS adalah R4.5bn.

“Laporan ini merekomendasikan R2.5bn dari jumlah yang harus tersedia dari Departemen Keuangan dalam bentuk kredit untuk memberikan bantuan dari utang jangka pendek untuk 71 753 siswa kekurangan dana atau saya bisa akses ke bantuan keuangan tahun 2013 dan 2015 tahun akademik, “kata Zuma.

lain R2bn diperlukan dalam 2016/17 untuk memastikan bahwa latihan saat didanai terus menerima dukungan NSFAS siswa pada tahun ajaran 2016

Pada bulan Oktober, Zuma mengumumkan kenaikan tarif menjadi nol tingkat persen untuk universitas di 2016. Keputusan itu muncul setelah siswa dari seluruh negeri rally belakang #FeesMustFall kampanye. Mereka meminta utang muridnya Anda ingin menghapus atau tidak ada peningkatan biaya kuliah dan janji Kongres Nasional Afrika untuk pendidikan gratis dilakukan dalam hidup Anda.

Sementara orang-orang memiliki hak untuk memprotes dalam demokrasi, para siswa, para pemimpin mereka, dan organisasi lainnya menolak perusakan milik universitas, kata Zuma